LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...


DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Kamis, 25 September 2014

Enjoy Shotover Jet at Queenstown





Kota Queenstown dikelilingi oleh pegunungan dan bukit-bukit yang menjadi ciri kota ini.... adalah pegunungan Remarkables, Queenstown Hill, Cecil Peak dan Walter Peak dan sungai Kawarau memanjang sejauh 75 kilometer yang juga disebut sungai Shotover. Dengan menyuguhkan pemandangan yang spektakuler. Tebing batu-batu curam di kanan kiri sungai, tampak seperti pahatan alami berkat air yang mengalir deras dari Southern Alps selama ribuan tahun.


Selamat datang dan enjoy petualangan Shotover Jet!


Petualangan mengarungi sungai Kawarau dengan menaiki Shotover Jet merupakan tantangan yang mesti dicoba saat berwisata di Queenstown yang terletak di wilayah Otago, South Island - New Zealand. Tak terlupakan dan mempunyai sensasi tersendiri, yang pastinya: mendebarkan! Memang harga tiketnya bagi saya sangat mahal yaitu sebesar NZD129 untuk dewasa dan $69 untuk kanak-kanak, tapi sensasi petualangan yang dirasakan tidak bisa diukur dengan nilai uang tersebut. Dengan naik speedboat berkekuatan 700 tenaga kuda melalui ngarai-ngarai sempit dan dramatis, nikmati guncangan saat membelah sungai berarus liar sejauh 40 km dengan keahlian juru mudi yang terlatih seolah menabrak tebing-tebing batu dan tubuh terlempar ke sisi kiri dan kanan, jangan lupa berpegangan kencang karna kita melintasi river canyon dengan banyak jeram. Sungguh sensasional! 😍



yang boleh naik minimal tinggi badan 1,2 m 😊


Kami menginap di Bumble Backpacker Hostel, dengan berjalan kaki kami menuju pusat kota dimana kantor Shotover Jet berada. Kami mengambil trip pagi hari, selain matahari belum terik banget dan pemandangan pagi masih diselimuti kabut serta antrian pun belum panjang. Sambil membawa tiket online yang telah kami bayar untuk diregistrasi ulang. Tidak memakan waktu lama, kami langsung digiring menaiki shuttle bus menuju sungai Kawarau dengan waktu kurang lebih 10 menit perjalanannya.

Pemandangan di sini memang cantik, sejuk cenderung berangin dan terasa dingin. Petualangan ini kami nikmati di akhir bulan Mei, saat itu Queenstown musim gugur akhir dan semalam sempat turun salju. Saat tiba ditempat pos Shotover Jet barang-barang, tas dan jaket, kami titipkan di locker. Tidak perlu takut kebasahan karena disediakan jaket tahan air dan tahan dinginnya angin... selain itu kita juga menggunakan lifejacket yang sudah disiapkan tapi jangan lupa menggunakan topi dan sunglass yaa.... untuk menahan cipratan air sungai dari hempasan Shotover Jet ini.



Kawarau River, Queenstown NZ



Ada dua alasan utama yaitu: pemandangan dan petualangan... Shotover Jet menggabungkan kedua hal ini dengan cara yang unik, menyenangkan dan tak terlupakan sambil menikmati petualangan jet boating.

Shotover Jet beroperasi di Shotover River dengan ngarai-ngarainya yang spektakuler, terpahat lebih dari ribuan tahun oleh air sungai mengalir dengan deras yang datang langsung dari Southern Alps melewati bebatuan, meluncur memutari batu besar dan dengan cepat mengalir melalui ngarai-ngarai sempit dan dramatis.








Memandang keindahan pemandangan disekitar sungai saja.... belum bisa disebut menikmati petualangan, karena dengan merasakan petualangan ini baru kita bisa dibilang menikmatinya. Rasakan pengalaman ‘The World’s Most Exciting Jet Boat Ride' 😁 dan nikmati sensasi dorongan adrenalin, dengan Shotover Jet yang telah dikenal sebagai pengalaman jet boat sejak tahun 1970.





Saya duduk ditengah barisan depan disebelah supir jet boat. Nick namanya, yang menjadi pemandu pada jet boat kami. Dia memang gila dalam mengendarai jet saat itu, dengan jalur zig zag membuat kami terlempar ke kiri dan ke kanan.... dan seperti akan menabrak batu-batu cadas yang berada dipinggir sungai, ngebut  85kph/jam diatas sungai cetek dan berbatu itu. Sekali saja salah teknik, hancurlah boat yang kami naiki ini tapi semua itu tak perlu dirisaukan sebab Nick sudah terlatih dan berpengalaman.

Yang paling saya suka, saat Nick memberi isyarat bulatan dengan memutar jari tangannya ke atas! Dia akan melakukan atraksi  “360° spins”.... Wow! siap-siap pegangan kuat, nikmati dan rasakan putaran penuh boat sehingga berputar 360 derajad dengan kecepatan tinggi: So exciting!
 








Beruntung saat kami menikmati Shotover jet, teman kami ada yang tidak ikut naik karena dia sudah pernah, wuaah.... kami dapat mengabadikan momen-momen dengan banyak poto-poto yang dihasilkan, Thanks banget buat Edi Zhen atas kebaikan dan kecakapannya dalam mengambil gambar-gambar atraksi saat menikmati Shotoverjet... yang penuh dengan makna itu....hehehe :-)) Padahal kalo mau menebus poto-poto candid dan rekaman video dari photographer Shotover Jet itu... muaaales banget deh: muaahaal boQ!

Liat di dokumentasi mereka terpampang poto-poto para selebriti dunia yang sempat menikmati boat jet ini dan salah satunya pasangan dari kerajaan Inggris yang sangat saya idola-kan.... Memang belum lama ini, pasangan Duke of Cambridge dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton menghabiskan waktu liburannya di New Zealand. Seperti yang dilansir dari Usmagazine, Rabu (16/4/2014), mereka berdua mengisinya dengan banyak kegiatan dan salah satunya menikmati petualangan Shotover Jet.





bersama si ganteng Nick, nahkoda Shotover Jet kami ;-)


Memang pantas jika petualangan Jet air ini sering disebut sebagai "World's Most Exciting Jet Boat Ride" yang memang semuanya menjanjikan sensasi yang berbeda. Enjoy the Adventure!

Untuk Beli Tiket klik:   Booking Tiket Shotoverjet












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musim Semi Rasa Winter di Dolomites

Dari keindahan alam, laut mediterania hingga bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah, Italia memang merupakan salah satu negara te...