LIVE IS AN ADVENTURE

I think by traveling you can better appreciate yourself and the different cultures of the world... Enjoy life all around the world. To share with many people with different way of living. To love. To dance with the birds and sing with the wind....

Travelling brings color to my life. I'm travelling for the joy...
"...there is a difference between knowing the path and walking the path" - Morpheus

I am not good at writing but I want to share the adventure in my journey, but I have a lot of photo trips. Let the pictures are going to tell you about this trip ;)

Not only for the destinations, but it's about the journeys...
when you are traveling the time should be yours.

Some in my blog is using Indonesian, If you do not understand Indonesian you can use "Google Translate" at the top left of this blog. I hope this blog can be useful ...

DILARANG MENGAMBIL atau COPY PHOTO-PHOTO DALAM BLOG INI TANPA IJIN!

Sabtu, 04 Juni 2016

Pesona Gili Lawa

Gili Lawa - Flores

Nusa Tenggara Timur atau Flores tepatnya banyak memiliki pulau eksotis, selain Pulau Komodo dan Pulau Padar yang sudah sangat terkenal ada juga Gili Lawa atau dikenal dengan nama Gili Laba, yang juga wajib untuk di kunjungi. Keindahannya tidak jauh berbeda dengan Pulau Padar, yang bisa membuat anda tak bisa berkata-kata melihat indahnya pemandangan dari puncak bukit Gili Lawa. Gili Lawa sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Gili Lawa Laut dan Gili Lawa Darat. Lokasi kedua gili ini bersebrangan. Gili Lawa Darat berada di antara Gili Lawa Laut dan Pulau Komodo.

Beruntung sekali saya bisa menikmati Gili Lawa disaat sunset dan sunrise. Saat itu trip hari ke-2 kami. Bersandar di Gili Lawa untuk melewati malam. Sore hari kami sudah di Gili Lawa, sebagian teman menikmati dengan snorkeling disekitar pantai dan saya bersama beberapa teman yang lain dikawal pak Makasau menaiki bukit untuk menikmati sunset..

Saat sampai di Gili Lawa sore itu, kami diberi pilihan untuk trekking menikmati sunset atau snorkeling. Saya memilih trekking dengan mendaki bukit yang tidak terlalu tinggi kurang lebih 15 menit.

Bersama wisatawan yang lain kami memulai mendaki bukit yang tidak terlalu tinggi, tak terasa kami sudah sampai pada spot sunset Gili Lawa. Sedikit melelahkan, ketika sampai diatas bukit... Anda akan kehilangan kata-kata untuk mendeskripsikan apa yang Anda lihat. AWESOME! Seperti lukisan.

Gili Lawa disaat sore hari....

parade kapal pinisi saat merapat ke Gili Lawa sore itu

menanti sunset di bukit Gili Lawa, Labuan Bajo

sunset Gili Lawa
Sunset Gili Lawa
Menikmati sunset diatas bukit Gili Lawa

sang matahari sudah tenggelam

Jangan takut lelah karena semuanya akan terbayar kok.... Dari bawah terlihat sudah banyak orang menanti sunset diatas dibukit itu... dan akhirnya kami pun sampai bergabung diatas bukit,  tidak lama kami menunggu dan akhirnya.....Wow! sunsetnya sangat indah!

Sebelum gelap, kami pun turun dan kembali ke kapal. Ombak yang tenang disekitar perairan Gili Lawa menjadi tempat berkumpulnya kapal-kapal untuk bermalam. Ada beberapa kapal yang stay diperairan Gili Lawa yang saya lihat, terdengar musik sayup-sayup dari kapal sebelah dan candaan orang ramai terdengar sayup-sayup tertiup angin laut, jadi berasa dekat pasar malam nelayan hehehe.... Setelah menyantap makan malam, kami ngobrol sebentar sebelum beranjak memasuki kabin peraduan ^_^

Pagi sekali kami sudah bangun karena ingin melihat sunrise dari atas bukit Gili Lawa. Kami harus mendaki menuju ke atas bukit. Miringnya tanjakan mungkin sekitar 70 derajat. Sebenarnya ada dua jalur untuk menuju ke atas, jalur cepat tapi nanjak banget, jalur yang landai tapi nyampenya lama. Karena niatnya mau berburu matahari terbit, jadi kami pakai jalur cepat untuk perginya, dan jalur landai untuk pulangnya.

Waktu masih menunjukkan pukul 05.15 Wita, semburat mega menghias langit sangat indah menambah keindahan pemandangan sepanjang jalur trekking, ketika melihat ke depan terlihat siluet bukit terjal yang mesti dilalui...fiuh.. membuat waktu tempuh ke puncak semakin berasa lama. Ditambah lagi dengan kemiringan yang cukup curam. Sangat melelahkan!

Untuk melihat pemandangan yang super duper mega ultra ciamik, memang kita harus mendaki bukit yang lumayan tinggi, perjalananya cukup melelahkan, walupun lelah namun akan sangat terbayarkan jika sudah mencapai puncak bukitnya. Setelah sekitar 45 menit mendaki, akhirnya kami sampai juga di atas, pemandangan dari sini sangat indah. Dari spot ini, kita bisa melihat pulau-pulau sekitar.

These pictures sure will explain.

Sunrise di Gili Lawa

Perjalananya yang melelahkan ini, sangat terbayarkan jika sudah mencapai puncak bukitnya. Saya tiba di salah satu spot foto terbaik, pemandangan dari sini sangat indah. Dari spot ini, kita bisa melihat pulau-pulau sekitar.

Although we need more than half an hour to go to the top of the hill in the island, What you find in the top would never dissapointed you. Must visit place when you're in the Komodo National park.

Sunrise moment at Gili Lawa, it so beautiful!

saatnya kembali ke kapal 😁

Astonishing Place

Gradasi birunya laut bertemu dengan biru langit dan awan putih. Indah! Ditambah lekukan bukit-bukit yang mulai menguning tandus, sangat eksotis! Pemandangannya magical! Garis-garis Pulau Komodo dan Gili Lawa Darat membentuk pemandangan yang luar biasa sekali.

Tempat terbaik adalah di puncak pertama, dengan pemandangan pantai area masuk jalur trekking Gili Lawa dimana anda dapat melihat kapal-kapal bersandar di dekat area dangkal dengan pasir putih dan koral yang terlihat jelas dari ketinggian, stunning!

Dari lautan yang bening, pasir putih (atau bahkan pink di Pink Beach), hingga pemandangan spektakuler dari atas bukit. Gili Lawa akan selalu membuat siapapun yang datang terpesona dan memicu kalimat "I will come back, someday"

Kamera saya tidak berhenti mengabadikan setiap sudut Gili Lawa yang sangat fotogenik. Ratusan foto saya ambil sembari tak henti mengucap kagum kepada Sang Pencipta. Saya percaya, Dia menaruh banyak 'surga' kecil di Indonesia, dan salah satunya bernama Gili Lawa. Matahari sudah mulai naik, sudah waktunya untuk kembali ke kapal. Kami menggunakan jalur landai untuk turun.

Gili Lawa adalah juga bagian dari Taman Nasional Komodo, banyak sekali keindahan pulau-pulau yang tak kalah cantiknya. Saya berharap dapat kembali lagi kesini karena masih ada banyak tempat yang belum saya datengin . Sungguh mempesona alam Indonesia ini!

walaupun ditanjakkan bukit, masih bisa poto bareng loh! 😄

Nusa Tenggara Timur banyak memiliki pulau eksotis, selain Pulau Komodo dan Pulau Padar yang sangat terkenal ada juga Gili Lawa yang wajib untuk di kunjungi. Pemandangan yang indah dan bisa membuat anda tak bisa berkata kata melihat indahnya pemandangan dari puncak bukit Gili Lawa. Salah satu pulau di NTT yang wajib di kunjungi!

kapal kami yang menemani menjelajah Taman Nasional Komodo selama 3 hari 2 malam

Gili Lawa, Labuan Bajo, Flores, Indonesia. Has a beautiful scenery. Great combination between blue sea,
white cloud and green island.

This is a must visit. Once you get there, you must hike up the hill to see beautiful view.
Yes no joke, it's so gorgeous.